AHMAD HADI ROSID, Kyai 'Nyentrik' Penyebar Virus PRB dari Sempu

AHMAD HADI ROSID, Kyai 'Nyentrik' Penyebar Virus PRB dari Sempu

Administrator 13 Agustus 2016 07:18:04 WIB

SEMPU ( 13/8) Meskipun Desa Sempu berada jauh dari pusat pemerintahan, dan terletak diujung tenggara kabupaten Kediri, 35 km dari pusat pemerintahan namun bukan berarti Desa Sempu tidak mampu mencetak dan melahirkan tokoh tokoh inspiratif bagi kabupaten Kediri dan sekitarnya. Sosok Berikut sangat menginspirasi bagi berkembangnya Gerakan Pengurangan Risiko Bencana di di Lingkar Kelud dan kabupaten Kediri pada Khusunya. Gus Rosid Sosok Kyai “ Nyentrik” dari Desa Sempu Kecamatan Ngancar kabupaten Kediri, Terlahir dengan Nama Ahmad Hadi Rosyid merupakan salah satu pendiri Jangkar Kelud, Komunitas Masyarakat yang Peduli dengan Pengurangan Risiko Bencana di Lingkar Kelud Kediri, Blitar dan Malang.

Aktif sebagai Bendahara Umum Jangkar Kelud saat ini, Gus Rosid atau Abah Jangkar menjadi sosok sentral pergerakan Komunitas jangkar Kelud dalam melakukan pemahaman kepada masyarakat atas pentingnya sadar akan risiko bencana disekitar kita.

Pria yang keseharianya tinggal di dusun Sumberpetung Desa Sempu kecamatan Ngancar kabupaten Kediri juga aktif dalam perintisan Banser Tangguh Bencana, Kemudian berperan aktif dalam menginisisasi lahirnya Komunitas Laras Wilis, komunitas Masyarakat Pengurangan Risiko Bencana atas ancaman Banjir dan Longsor di daerah Lereng Wilis Kabupaten Kediri,

Pengurangan Risiko Bencana merupakan salah satu upaya mengurangi dampak yang ditimbulkan dari terjadinya bencana, baik yang disebabkan oleh alam maupun ulah manusia. Perlu Gerakan bersama, baik Pemerintah dunia usaha maupun peran aktif masyarakat.

Komentar atas AHMAD HADI ROSID, Kyai 'Nyentrik' Penyebar Virus PRB dari Sempu

08 Oktober 2018 14:34:55 WIB
Luar biasa swiiiippp, lanjut
15 Agustus 2016 13:08:42 WIB
Mantaaaab lanjut p rosid

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2019 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3