DESA SEMPU KIBARKAN SANG SAKA DI UJUNG TENGGARA KABUPATEN KEDIRI

DESA SEMPU KIBARKAN SANG SAKA DI UJUNG TENGGARA KABUPATEN KEDIRI

Administrator 18 Agustus 2017 05:56:01 WIB

SEMPU ( 18/8) Pemerintah Desa Sempu menyelenggarakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera merah Putih di Depan Kantor Desa Sempu pada kamis, 17 Agustus 2017 diikuti seluruh Element masyarakat. Berikut Petikan isi Pidato dalam rangka Upacara Pengibaran Bendera yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Sempu.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Bagi yang beragama selain islam, kami ucapkan Selamat Pagi…Syaloomm,.. hom swastiastu…rahayu..rahayu rahayu ingkang pinanggih…

Yang kami hormati :
1. Saudara ketua BPD beserta Jajaranya,
2. Saudara perangkat desa beserta seluruh staf desa Sempu,
3. Pimpinan Lembaga Desa, RT/RW,
4. Saudaraku Pimpinan organisasi/ Lembaga masyarakat, kelompok tani,kelompok seni .. kelompok budaya, kelompok pemberdayaan,Pemuda dan olahraga
5. Tokoh lintas Agama …. tokoh masyarakat, , tamu undangan Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Pertama kalinya, Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari Kamis, 17 agustus 2017 kita semua masih diberi kesempatan..diberikan kekuatan…diberikan kesehatan dan dilimpahkan kemewahan waktu untuk bersama sama ikut serta memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-72 dalam keadaan sehat wal-afiat.

Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini kami berharap, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Sesuai slogan kita bahwa NKRI harga Mati, Kita Indonesia, kita Pancasila

Hadirin sekalian yang berbahagia, jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 itu. Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Perjuangan belumlah selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

Kemakmuran berdasarkan keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi atau individu terlebih dahulu. Kepentingan dan kemakmuran masyarakat adalah prioritas utama.

Hari ini, setelah 72 Tahun para pendiri kita memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, kita semua berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan positif guna mendukung visi pemerintah menuju kemakmuran yang berkeadilan.

Desa Sempu yang terletak diujung tenggara kabupaten Kediri, adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari keutuhan NKRI. Diera berlakunya undang undang desa, Desa memiliki peran penting dan vital sebagai ujung tombak mensejahterakan rakyat. Dengan adanya dana desa, setiap desa diberikan kewenangan untuk mengelola dirinya, mensejahterakan rakyatnya dalam batas batas kewenangan yang diatur undang undang, Bapak ibu..ditahun 2017 ini desa kita dikucurkan tidak kurang dari 1,508 milyar dana APBdes yang digunakan sepenuhnya untuk :
1. Penyelenggaraan pemerintahan 34,4 %
2. Pembangunan Desa 48,9 %
3. Pembinaan kemasyarakatan 1 %
4. Pemberdayaan masyarakat 15,7 %

Sudah bisa mulai kita rasakan dengan semakin aktifnya kelompok usaha, pembangunan fisik dan infrastruktur desa baik jalan maupun saluran drainase, peningkatan kualitas pelayanan pemerintahan di desa kita, dan kami pemerintah desa terus melakukan terobosan guna memberikan pelayanan yang lebih prima , lebih terbuka sesuai dengan visi desa : MENJADI DESA SEMPU YANG BERBASIS PERTANIAN DAN PARIWISATA , MANDIRI, TANGGUH DAN BERDAYA.

Hadirin yang berbahagia, perlu kami sampaikan bahwa ditahun 2018 nanti dengan dukungan dana desa yang insyaAllah..APBDes kita akan naik 100% dengan prioritas utama pembanguna BUM desa, Embung, Sarana Olahraga Rakyat dan produk unggulan desa, maka ijinkan kami di pemerintahan desa bersama seluruh elemen dan partisipasi jenengan semua, untuk menguatkan visi menjadi desa Wisata..dengan sentuhan Budaya dan potensi local serta lebih memberdayakan jiwa dan semangat putra daerah untuk membangun desa sempu, menjadi desa sempu yang CERDAS ..desa dengan pelayanan prima diujung tenggara kabupaten Kediri.
Tentu ini bukan soal mudah, diperlukan dukungan … kritik dan saran yang membangun demi kemajuan dan sejahteranya desa kita tercinta. Selain itu butuh pengawalan, dukungan dan partisipasi dari jenengan semuanya.

hadirin ..peserta upacara yang dimulyakan, Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Di usia 72 tahun Indonesia merdeka, dengan mengusung semangat INDONESIA KERJA BERSAMA tentunya Jiwa kita mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib menigkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Jangan sampai NKRI kita dihancurkan oleh perpecahan, terorisme, radikalisme. Mari kita Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Insya Allah harapan bangsa Indonesia khususnya desa Sempu mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ridla Allah Subhanahu wa Ta’ala akan tercapai.
Mengakhiri sambutan ini, ijinkan kami mengajak saudara saudara sekalian untuk terus berusaha bermanfaat bagi sesama, dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia. Amin, amin, yaa robbal ‘alamin.

Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!
wabilaihi taufiq wal hidayah, wa ridho warinayah ..Wassalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Komentar atas DESA SEMPU KIBARKAN SANG SAKA DI UJUNG TENGGARA KABUPATEN KEDIRI

18 Agustus 2017 08:07:51 WIB
Majulah desaku jayalah Indonesia ku.. Merdeka... Merdeka.. Merdeka... NKRI harga mati..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3