AWARDING ANUGERAH DESA TAHUN 2017

AWARDING ANUGERAH DESA TAHUN 2017

Administrator 18 Desember 2017 19:48:06 WIB

SEMPU (18/12) “Memberikan inovasi bagi desa, untuk mensejahterakan masyarakat didesanya masing-masing, proses ini tidak ujuk-ujuk (tiba-tiba), ada Tim penilai yaitu dari Jawa Pos yang sudah professional menilainya” kata H.Satirin,Spd Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri pada saat memberikan sambutan Inovasi Anugerah Desa atau Desa Awarding bekerjasama dengan Jawa Pos Kediri. (12/12) di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri.

Jawa pos sudah mengirimkan kuwisoner ke 343 desa yang kembali ke Tim Jawa Pos 313 desa. “kemudian di teliti lagi, mengerucut sampai dengan hasil akhir saat ini, oleh sebab itu pesan saya kepada Kepala Desa, untuk tahun kedepannya desa panjenengan mau maju atau tidak semua tergantung panjenengan selaku Kepala Desa” jelas Satirin disambut tepuk tangan hadirin tanda setuju.

Acara dilanjutkan dengan talk show dengan tema “Mendulang Rupiah dari Bimdes” dengan pembicara Kepala Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Klaten Jawa Tengah Junnaedy Mulyono mendapatkan nominasi sebagai Desa Wisata terbaik Nasional bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Peraih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI dengan Desa dengan omzet Bumdes Rp. 6.5 M/tahun dari Bumdes Tirta Mandiri.

Pembicara yang kedua Direktur The Jawa Pos Institute Of Pro Otonomi (JPIP) Rohmad Budijanto dengan tema “Kunci Peluang Pembuka Otonomi Bagi Desa”, masing-masing pembicara mempunyai kiat-kiat untuk sukses dan manju “semua berawal dari mimpi, jadi impian itulah yang harus kita wujudkan, pasti bisa sukses, seperti saya juga mengawali semua dengan angan-angan dan mimpi, tadinya Desa Ponggok dilirik aja tidak apa lagi singgah, dari sinilah saya bertekat bagaimana caranya saya bisa membuat desa ini menarik dan mendapat omzet yang besar” kata Kades Ponggok dengan bangga.

Tanya jawab untuk membangun desa lebih baik lagi sangat seru, banyak yang berminat melihat kiat-kiat dan inovasi yang sudah didapat oleh Desa Ponggok – Klaten ini, siapa tahu dengan adanya motivasi yang dibawa oleh Desa Ponggok bisa menggugah Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kediri lebih menggali lagi potensinya dan bisa menggunaan dana Bumdes dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara Awarding Penyerahan Anugerah Desa 2017 Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo, SH, M.Si, Kepala SKPD Se Kabupaten Kediri, Camat dan Kepala Desa Sekabupaten Kediri, tidak ketinggalan Kru dari Jawa Pos dan Direktur Jawa Pos Radar Kediri Tauhid Wijaya, Sekretaris TP3 Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan “alhamdulilah tadi sudah diumumkan pemenangnya dengan hadiah yang lumayan besar, mudah-mudahan menjadi pemicu bagi desa-desa yang lain, dan tahun ini (2017) menjadi tahun ke dua pelaksanaan Anugerah Desa, dengan kompetisi yang dititik beratkan kreatifitas yang dimiliki Desa”. Jelasnya.

Untuk hadiah tahun 2017 akan diberikan sekitar dua atau tiga bulan lagi, “mudah-mudahan pemenangnya juga berhasil mendapatkan hadiah, jadi lomba ini lain daripada lomba desa pada umumnya, yang selalu dilakukan pada waktu awal saya menjadi PNS, dulu jaman saya lomba Desa Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi selanjutnya dikirim ke Jakarta, pengalaman saya banyak polesan atau rekayasa, tetapi dalam kompetisi ini tidak bisa memoles, karena tiap kali dikunjungi oleh juri mereka sendiri tidak tahu”. Terang Haryanti.

“Insya Allah hasilnya mumpuni (sesuai), saya harapkan tahun depan bisa lebih baik lagi, karena semua dari Kategori itu tidak pemenangnya jadi tahun depan untuk 9 pemenang harus ada semua, apalagi bantuan senilai 200 juta, ini lumayan banyak dan bisa digunakan untuk memajukan Desanya” harapnya.

“kegiatan ini bisa berjalan dan terlaksana tidak lepas dari kerjasama kita dengan Radar Kediri, kenapa kita menggandeng dari Radar Kediri, bahwasanya desa itu bisa digunakan untuk membeli buku, majalah, atau sejenisnya yang bisa untuk meningkatkan ilmu pengetahuan yang actual dan membudayakan gemar membaca, desa yang lain apa inovasinya, dan saya ucapkan selamat bagi para pemenang Awarding Anugerah Desa tahun 2017,” kata Haryanti. (Kominfo, Yrpd, Fz, Yd, Tj, Wk)#kedirilagihebat

Hadiah Pemenang

Bagi Paraih Gelar Terbaik Berhak Mendapat Hadiah

  1. 1.Piala Anugerah Desa
  2. 2.Proyek Pembangunan Dari Pemkab Kediri senilai 200 juta
  3. 3.Piagam Penghargaan
  4. 4.Plakat Persembahan Jawa Pos Radar Kediri
  5. 5.Goody Bag dari Jawa Pos Radar Kediri
  6. 6.Bingkisan dari Batik Suminar.

Pengumunan Gelar Inovasi Terbaik

  1. 1.Kategori Terbaik Bidang Administrasi Keuangan Desa Sugihwaras Kec.Ngancar
  2. 2.Kategori Terbaik Bidang Pengelolaan Wisata Desa Dukuh Kec. Ngadiluwih
  3. 3.Kategori Terbaik Bidang Pengelolaan Lingkungan Desa Ringinsari Kec.Kandat
  4. 4.Kategori Terbaik Bidang Pengelolaan Pertanian Desa Sumbercangkring Kec.Gurah
  5. 5.Kategori Terbaik Bidang Pengelolaan Bumdes Desa Jati Kec.Wates
  6. 6.Kategori Terbaik Bidang Layanan Kesehatan Desa Tertek Kec. Pare
  7. 7.Kategori Terbaik Bidang Pemberdayaan Perempuan Desa Sempu Kec. Ngancar
  8. 8.Katgori Terbaik Bidang Pendidikan Desa Tales Kec. Ngadiluwih.

 

Komentar atas AWARDING ANUGERAH DESA TAHUN 2017

ITA 19 Januari 2018 11:29:14 WIB
MAKASIH YA MIN.. SUDAH IKUT UPLOUD DI SINI, USULAN BSK LAGI KALAU NULIS LENGKAP DENGAN NAMA YAA.. HHHH BERBAGAGI INFORMASI.. INI PROFIL DESA PERLU DITAMBAH OK. MAJU TERUS.. BY.DINAS KOMINFO KAB.KEDIRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3