PPS DESA SEMPU GELAR SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

PPS DESA SEMPU GELAR SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Administrator 23 Januari 2018 08:56:19 WIB

SEMPU (23/01), PPS Desa Sempu melaksanakan sosialisasi Pilgub 2018 di Balai Desa Sempu hari Senin (22/01). Yang hadir di sosialisasi tersebut Kepala Desa Sempu, Ketua Panwas Kecamatan Ngancar, PPL Desa Sempu kemudian ada dari unsur BPD, LPMD, Karang Taruna, RT, RW, dan masyarakat umum lainnya dengan jumlah sekitar peserta 50 orang.

Sosialisasi dilakukan menindak lanjuti perintah KPU dan PPK tentang sosialisasi yang lebih massif kepada masyarakat desa sempu dengan tujuan partisipasi pemilih meningkat dari PILKADA sebelumnya.

Bapak Wijianto (ketua PPS) mengatakan bahwa PPS akan selalu melaksanakan sosialisasi ke seluruh elemen masyarakat sesuai dengan arahan PPK agar sosialisasi memuat beberapa materi yang disampaikan ke masyarakat salah satunya tentang tahapan pilkada 2018 yang dibagi menjadi dua yaitu tahapan persiapan dan penyelenggaraan. dan pada bulan ini tahapannya sampai pada Coklit dari petugas PPDP yang akan mendata dari rumah ke rumah. 

Lebih lanjut dia mengatakan, kami berharap kepada masyarakat semua untuk berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada petugas kami PPDP atau kepada kami langsung menyangkut proses penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) dan kepada PPDP agar maximal dalam mencoklit sehingga menghasilkan data yang berkualitas. PPDP mulai bekerja pada tanggal 20 januari – 18 februari 2018 dan kami PPS Desa sempu sudah mengirimkan petugas PPDP sebanyak 4 sesuai dengan jumlah TPS di desa Sempu,” tambah Wijianto (Ketua PPS)

Desa Sempu terdiri dari 3 dusun yaitu dusun sempu, dusun ringinsari, dusun sumberpetung yang jumlah TPS nya berkurang menjadi 4 TPS yang semula pada PILKADA terakhir yaitu 5 TPS.

Ketua Panwas Kecamatan, Bapak Suparji menerangkan bahwa dengan berkurangnya TPS di Desa Sempu yang membuat sebagian masyarakat akan sedikit lebih jauh untuk datang ke TPS tidak menjadi berkurangnya prosentase kehadiran pemilih. PPS Desa Sempu pasti mempunyai solusi-solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Selanjutnya Kepala Desa Sempu, Bapak Eko Suroso, S.Pd menuturkan untuk harapanya pada Pilgub Jatim 2018 yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2018 mendatang prosentasi kehadiran pemilih tidak jauh beda dengan pemilu terakhir yaitu prosentasi kehadiran 74%. kemudian mengharap masyarakat dapat menjadi warga negara yang baik dan dapat berpartisipasi membangun Jawa Timur dan Indonesia dengan hadir ke TPS yang ada di Desa, karena membangun Indonesia harus berawal dari Desa. (sch/)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3