SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN KEPADA KELOMPOK USAHA DESA SEMPU

SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN KEPADA KELOMPOK USAHA DESA SEMPU

Administrator 01 Agustus 2018 12:07:08 WIB

SEMPU (01/08), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kediri, Selasa (31/7) kemarin menggelar sosialisasi kepada kelompok usaha di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Dihadiri oleh Kepala Desa Sempu, Perangkat Desa, Beberapa kelompok usaha seperti BUMDES, Pengelola Wisata Kampung Indian, Sopir Truck Pasir dan Masyarakat Peternak Ayam Daging maupun telur. Acara ini bertempat di Balai Desa Sempu serta dimulai pukul 19.00 WIB.

 

Acara dibuka oleh Bapak Eko Suroso, S.Pd Kepala Desa Sempu kemudian dilanjut pemaparan dari tim BPJS Ketenagakerjaan. Ibu Natasha selaku pemapar materi dari BPJS menjelaskan pentingya dan keuntungan bila meiliki kartu BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja yang meiliki resiko kerja yang cukup tinggi salah satunya seperti sopir truck. 

 

Pendaftaran sebagai anggota BPJS cukup mudah, bagi informal atau non perusahaan atau pribadi yaitu hanya dengan menyodorkan persyaratan yaitu kartu tanda penduduk (E-KTP) dengan iuran 16.800/bulan. sedangkan untuk sektor usaha yang memiliki badan hukum mendaftar menggunakan ijin usahanya beserta E-KTP dengan iuran yang lebih murah yaitu 9.300/bulan.

 

Di sesi akhir acara Bapak Eko Suroso, S.Pd selaku Kepala Desa Sempu menambahkan bahwa acara ini adalah bagian dari agenda lomba Desa Sadar BPJS tingkat Nasional. Kemudian untuk masyrakat pekerja yang sekiranya berminat untuk mendaftar sebagai anggota BPJS bisa mengubungi Pemerintahan Desa atau menghubungi Nomor tim BPJS yang tercantum dalam Brosur yang sudah diberikan. (sch/)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3