BENDERA MERAH PUTIH SUKSES BERKIBAR DI LANGIT DESA SEMPU KEDIRI

BENDERA MERAH PUTIH SUKSES BERKIBAR DI LANGIT DESA SEMPU KEDIRI

Administrator 20 Agustus 2018 08:45:50 WIB

SEMPU (20/08), Pemerintah Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri melaksanakan upacara bendera hari ulang tahun ke73 Republik Indonesia. Agenda yang setiap tahunnya rutin untuk diselenggarakan ini bertempat di halaman kantor Desa Sempu dimulai pada pukul 06.30 WIB-selesai.

 

Proses pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh petugas upacara yaitu pemuda pemudi dari Karang Taruna dan bertindak sebagai inspektur upacara yaiitu Kepala Desa Sempu. Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut tercatat tahun yang ketiga dilaksanakan di desa Sempu. Meskipun sederhana, prosesi upacara berlangsung secara khidmat yang diikuti oleh Pemerintah Desa, lembaga desa, kelompok masyarakat, tokoh masyarakat, RT RW, sekolah, wisata, komunitas dan masyarakat umum.

 

Diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Usai pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala Desa Sempu. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Teks Pancasila, Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan Naskah teks Proklamasi.

 

Upacara dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara, dalam amanatnya Kepala Desa Sempu, Eko Suroso, S.Pd mengatakan, “Peringatan HUT RI ke – 73 tahun ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, sebagai rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rakyat Indonesia wajib memperingatinya sebagai wujud dalam mendo’akan jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang saat ini telah mencapai usia ke-73 tahun 2018”. Diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT Ke-73 tahun Kemerdekaan RI di Desa Sempu selesai.

 

Upacara bendera yang diadakan Pemerintah Desa Sempu merupakan satu-satunya upacara bendera 17 agustus yang dilaksakanan di tingkat desa se kecamatan Ngancar. Ini merupakan upaya Desa dalam membangkitkan rasa Nasionalisme masyarakat yang diwujudkan dalam upacara bendera. (sch/)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3