KARNAVAL DESA SEMPU SEMARAKAN HUT KE 73 REPUBLIK INDONESIA

KARNAVAL DESA SEMPU SEMARAKAN HUT KE 73 REPUBLIK INDONESIA

Administrator 14 September 2018 09:18:11 WIB

SEMPU (14/09), Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini, bermacam – macam ragam kegiatan diselenggarakan di seluruh Indonesia, seperti yang sedang berlangsung di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kab. Kediri. Dengan menggelar even karnaval, yang diikuti ratusan warga, hal ini benar – benar luar biasa terjadi dan tak seperti ditahun sebelumnya, Selasa (11/9/2018).

Berbagai treatikal dilakukan oleh warga, baik secara beregu maupun kelompok untuk mengisi acara karnaval tersebut, para peserta berjalan mulai dari Lapangan Dusun Sumberpetung, kemudian menuju Lapangan Desa Sempu.

Sebanyak 21 RT (Rukun Tetangga) di Desa Sempu, turut berpartisipasi dalam menyemarakkan acara karnaval tersebut, dengan mengusung tema yang berbeda – beda, dalam menampilkan karyanya. Selain itu seluruh lembaga desa serta komunitas-komunitas dan individu juga ikut berpartisipasi.

Seperti halnya yang sedang dilakukan oleh warga RT 09/ RW 04, Dusun Ringinsari sendiri, dalam karyanya pada karnaval tersebut mengusung tema Budaya Bali, dengan mengangkat treplika patung Buto Ireng (ogoh-ogoh), yang dimainkan oleh beberapa warga RT 09 dengan dikawal bebarapa orang menggunakan pakaian pernak pernik ala Bali.

Tak mau ketinggalan Bapak Suselo Ketua RT 01 RW 01, juga ikut bagian menjadi salah satu peserta karnaval tersebut, yang tergabung dalam RT 01 RW 01 untuk turut merayakan HUT RI di tahun ini. Dirinya juga ikut berdandan dengan busana sebagai buto cakil bersama warganya yang berdandan serupa. 

Terpisah Bapak Suselo menyampaikan “Kami sangat mendukung dan juga berpartisipasi dalam mensukseskan event karnaval yang dilaksanakan oleh Desa Sempu ini, sebagai bentuk rasa kebersamaan dan jiwa Nasionalisme di HUT RI ke-73 tahun ini, Harapan kami bersama warga masyarakat Desa Sempu, kegiatan seperti ini untuk tahun – tahun mendatang akan tetap ada, bahkan bisa lebih baik dari tahun ini,” pungkasnya.

(sch/)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3