TERPESONA KEINDAHAN KELUD, IRJEN KEMENDAGRI IKUT KABARKAN WISATA KELUD

TERPESONA KEINDAHAN KELUD, IRJEN KEMENDAGRI IKUT KABARKAN WISATA KELUD

Administrator 15 April 2019 09:01:41 WIB

SEMPU ( 15/04) Plt. Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Sri Wahyuningsih, SH. M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri. Rabu Pagi, 6 Maret 2019, ia berkesempatan mengunjungi wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar.

Salah satu wisata andalan Kabupaten Kediri ini memberikan suguhan pemandangan yang menakjubkan sehingga pengunjung dibikin ketagihan oleh keindahnnya. Seperti yang dirasakan oleh Sri Wahyuningsih yang sudah dua kali datang kesini.

Bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, rombongan datang sejak pagi buta agar dapat menyaksikan matahari terbit dari balik Gunung Kelud. Tak lupa pula mengajak penunjuk jalan atau guide demi kelancaran perjalanan tersebut.

Sri Wahyuningsih menjelaskan, selama perjalanan pagi itu menyusuri jalan menuju Gunung Kelud sungguh mengasyikkan. Udaranya sangat sejuk, nyaman jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan yang pasti hanya keindahan sejauh mata memandang.

“Dua kali berada di Kabupaten Kediri dan datang kesini tidak ada kata bosan. Bikin ketagihan dan ingin datang lagi dan lagi,” jelasnya.

Sesampainya di Kawah Kelud tak lupa para rombongan berfoto-foto mengabadikan setiap jengkal keindahannya. Untuk masyarakat umum atau selain petugas hanya boleh masuk pintu terakhir yang telah dipagari.

Dalam perjalanan banyak ditemui bunga edelwais yang tumbuh secara alami dan liar. “Saya berpesan kepada pengunjung agar tidak memetik bunga edelwais tersebut, karena ini bunga langka yang harus kita lestarikan bersama. Biarkan meraka tumbuh dan bersemi menghiasi sekitat Gunung Kelud,” katanya.

“Kalau nanti ada kunjungan ke Kab. Kediri, saya pasti akan datang lagi kesini. Saya juga ingin mengunjungi tempat lain yang tak kalah indahnya yaitu wisata Dolo yang ada di Besuki Kec. Mojo,” pungkasnya. (Kominfo/lks,tee,wk)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2019 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3