DESA SEMPU TERIMA TAMU STUDY REFERENSI DARI DESA TAJUG PONOROGO

DESA SEMPU TERIMA TAMU STUDY REFERENSI DARI DESA TAJUG PONOROGO

Administrator 19 Desember 2019 13:10:46 WIB

SEMPU (19/12) – Kepala Desa Sempu, Bapak Eko Suroso, S.Pd, bersama Perangkat Desa dan Pengelolo Wisata Kampung Indian Kabupaten Kediri menyambut rombongan studi referensi dari Pemerintah Desa Tajug dan Karang Taruna Desa Tajug Kabupaten Ponorogo dalam rangka belajar mengenai pembangunan, pengelolaan serta pengembangan wisata. para rombongan disambut di Tempat pertemuan Kampung Indian, Rabtu (18/12/2019).

 

Penyambutan rombongan diawali dari sambutan-sambutan dan perkenalan dari Kepala Desa Sempu, Kepala Desa Tajug serta Direktur Kampung Indian.

 

Dalam sesi pemaparan, dalam hal ini Bapak Eko Suroso menyampaikan awal mula ide gagasan yang melatarbelakangi untuk membuat sebuah kawasan wisata, pengelolaan serta pengembangan wisata, peran aktif masyarakat dalam bersama-sama mewujudkan visi desa serta tantangan-tantangan yang dihadapi desa.

 

Selanjutnya Bapak Kepala Desa Tajug juga memberi tanggapan atas pemaparan dari Bapak Kepala Desa Sempu dengan memberitahukan kepada Pemdes Tajug dan Karang Taruna Putra Persatuan Tajug untuk setelah pulang dari Desa Sempu dapat melihat dan mengambil ide minimal satu orang membawa 2 ide, sampai ke hal kecil sekalipun sehingga setelah pulang dari Sempu dapat diaplikasikan di Wisata Desa Tajug Ponorogo nantinya.

 

Kemudian memasuki sesi diskusi/tanya jawab, banyak pertanyaan darirombongan studi referensi yang datang ke Sempu, yang ditujukan ke Kepala Desa Sempu maupun Direktur Utama kampong Indian.

 

Setelah acara diskusi bersama-sama telah usai rombongan diajak keliling melihat Kampung Indian, Kampoeng Anggrek serta Rumah Produksi Sari Buah Nanaskuu agar dapat melihat secara langsung dan mempunyai bayangan untuk apa yang harus diaplikasikan di Wisata Desa Tajug Nantinya. (sch//).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2020 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3