Website Desa S E M P U

SEMPU (01/10), Dalam memeriahkan gelaran Festival Kelud Tahun 2018, Festival nanas dan pameran buah digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan rest area bawah atau area tiket masuk wisata Gunung Kelud ini dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya pada hari Sabtu, 29 September hingga Minggu, 30 September 2018.

 

Festival Kelud merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung di Kediri. Menurut Kabid Pengelolaan Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Ir. Tri Retnani Yeni Astuti, MM kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membuka potensi kabupaten Kediri kepada masyarakat, khususnya pengunjung wisata Gunung Kelud.

 

Desa Sempu dengan ini bersama Kelompok Tani bekerja sama untuk ikut memeriahkan dan berpartisipasi pada acara Festival Nanas dengan membuat Gunungan Nanas dan 30 Lengkong yang berisi nanas kupasan. Gunungan Nanas diarak dari Kantor Desa Sugihwaras menuju Rest Area/Loket masuk Gunung Kelud pada 30 september 2018 pukul 06.00 WIB. Acara ini sangat ramai karena diikuti oleh semua desa sekecamatan ngancar. (sch/)

Artikel Terkini

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi S E M P U

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, object given

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 209

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ipx

Filename: partials/side.right.php

Line Number: 211

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SISINFO PENGUNGSI BNPB

PRODESKEL

Prodeskel

© 2006-2018 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3